Kelas Bisnis Selasa Pagi atau KBSP merupakan program rutin yang diadakan oleh PLUT-KUMKM DIY. Setiap selasa pagi kawan-kawan UMKM yang berasal dari berbagai wilayah di DIY turut hadir dan mengikuti kelas ini. Kelas ini sangat dinantikan oleh Pelaku UMKM di wilayah DIY. Jika anda seorang wirausaha pemula atau baru akan memulai bisnis, maka acara ini wajib anda ikuti. Nah, kenapa kita mesti ikut kelas bisnis selasa pagi ini berikut alasannya.

1. 10.000% Gratis.

KBSP merupakan kelas bisnis gratis yang diadakan tanpa adanya anggaran dari APBN maupun APBD. Jika anda biasanya harus merogoh kocek untuk mengikuti pelatihan bisnis, disini anda hanya cukup mendaftar kemudian datang untuk mengikuti kelas ini. Kelas bisnis selasa pagi memiliki rasa premium meskipun free. Secara kualitas kelas ini difasilitasi oleh Konsultan yang ahli dibidangnya. Bahkan sesekali menghadirkan pembicara dari luar sebagai varian rasanya. Nikmatilah kesuksesan bisnis anda dengan ilmu yang tepat. Semua bisnis pasti ada ilmunya.

2. Dapat Jaringan Pengusaha

Jika ingin dilancarkan rejekinya maka perbanyaklah silaturahmi. Semakin banyak bertemu dengan banyak orang maka semakin banyak pula kesempatan untuk mengembangkan Usaha yang sedang anda jalani. Anda bisa terkoneksi dengan kawan lain di group PLUT. Apa manfaatnya tentu banyak, anda dapat mempromosikan produk anda, membuka kesempatan kerja sama serta mendapat informasinya tentang berbagai program yang dilaksanakan oleh pengelola. Yang tentunya kemampuan anda akan terasah dengan baik.

3. Mampu Mengelola Keuangan Usaha

Jika dalam perencanaan dan pengelolaan keuangan masih belum faham, atau tidak memiliki model pengelolaan keuangan, maka anda akan mendapatkan cara mengelola keuangan usaha dengan cara sederhana. Teknik yang paling sederhana adalah dengan manajemen kaleng.Sederhana banget namun sangat substansial. Bagaimana caranya? Ikut saja kelasnya.

4. Mampu Memasarkan Produk Lewat Internet

Dalam memasarkan produk di internet kita mesti faham cara-caranya. Banyak teknik dalam menjual barang di internet baik menggunakan fasilitas gratis maupun dengan berbayar. Pilihlah strategi yang tepat dalam memasarkan produk lewat internet. Maju terus digital Indonesia.

5. Mampu Membuat Blog Sederhana.

Membuat blog semudah membuat kue. Eh lebih mudah Kali. Blog yang Bagus itu bukan yang dibuat diawal tampak mempesona namun ga diupdate-update. Blog yang Bagus itu yang dibuat Dan diupdate-update secara rutin. Kalau bisa setiap hari. Contoh blog keren dari Indonesia ya detik, karena update tiap detik.

6. Mengetahui Jenis Perijinan dalam Usaha.

Usaha jika tidak punya ijin, maka akan sudah dalam mendapat perlindungan hukum. Banyak perijinan yang ADA dalam usaha misalnya Siup, HO, PirtPirt, Halal serta yang terbaru adalah IUMK. IUMK merupakan Ijin Usaha Mikro Kecil. Cukup selembar ijin yang dikeluarkan oleh kecamatan, kita udah bisa dapat ijin Usaha.

7. Mengetahui Desain Kemasan Yang Baik untuk Produk.

Kemasan merupakan faktor penting dalam mengemas produk. Selain sebagai penambah nilai produk, kemasan juga sebagai pelindung agar produk awet Dan tidak cepat rusak. Tentu kemasan yang menarik lebih disukai pelanggan daripada kemasan yang ala kadarnya. Yang pertama Kali dilihat oleh orang adalah penampilan luarnya sebelum melihat dalamnya. Maka, jika pengen kemasanmu Bagus segera saja ikut Kelas Bisnis.

8. Memahami Bisnis Model.

Bisnis memang memiliki model, namu ladang kita tidak sadar bahwa bisnis kita punya model yang bisa kita kembangkan. Salah satu alat buat memahami model bisnis yang dijalani adalah menggunakan bisnis model kanvas. Jika ingin lebih koprehensif maka bisa menggunakan balance score card analysis.

9. Mengetahui Bagaimana Langkah Memulai Bisnis.

Jika anda seorang pemula, baru lulus kuliah tidak sedang bekerja, atau anda seorang mahasiswa yang ingin tahu bagaimana memulai bisnis, maka anda perlu belajar bagaimana cara memulai nisbis. Caranya simple sebenarnya dimulai Dan dijalankan. Dengan ilmu yang tepat, ikut Kelas Bisnis sukses