Pelatihan Kewirausahaan Sentra makanan dan minuman merupakan pelatihan yang sangat penting bagi sentra usaha dalam mengembangkan manajemen kewirausahaan. Sentra merupakan kumpulan dari usaha yang tergabung dalam sebuah kelompok. Dengan berkelompok maka usaha akan bisa lebih berkembang lagi karena banyak sumber daya yang bisa disharing dan dimanfaatkan dengan baik.

Tim Smedev diundang sebagai narasumber Diklat Pengembangan Kelompok Sentra Makanan dan Minuman Se-DIY – Angkatan II. Dalam diklat ini dibahas tentang Perencanaan Strategis. Usaha sentra harus memiliki perencanaan strategis jika ingin usahanya berkembang. Sentra harus memiliki Visi, mis, tujuan, sasaran, serta rencana aksi sehingga ada baku pedoman yang bisa diacu untuk menentukan arah langkah ke depan. Dalam pepatah ada yang menyebutkan bahwa jika gagal dalam merencanakan sama saja merencanakan sebuah kegagalan. memang benar usaha yang dibiarkan saja tanpa ada perencanaan, maka sudah tentu usaha tersebut pasti akan stagnan bahkan cenderung menurun.

Pelatihan Kewirausahaan Sentra

pelatihan kewirausahaan untuk sentra

Dalam aplikasinya pelatihan kewirausahaan sentra dibuat semenarik mungkin untuk menghindari kebosanan para peserta. Kami kombinasikan materi pelatihan dengan game, ice breaking yang menarik serta membangun interaksi yang bagus antara narasumber dengan pembicara. Dalam materi menyusun rencana aksi peserta diminta untuk langsung praktek menyusun langsung apa yang akan dilakukan dalam mengembangkan usahanya. Rencana yang dibuat haruslah SMART. Ada juga dalam merencanakan menggunakan metode gila alias gendeng. yaitu menyusun rencana berdasarkan atas mimpi. Bill Gates, Marz Zuckenberg, Steve Job merupakan pengusaha yang membangun usahanya mulai dari mimpi. Mimpi Steve Jobs adalah aple di setiap meja. Mimpi nya sangat simple namun memiliki makna yang mendalam. Untuk lebih mengetahui tentang Pelatihan Kewirausahaan anda dapat mengikuti pelatihannya melalui Tim kami.

bimtek kewirausahaan sentra