Training untuk pegawai persiapan masa pensiun sangatlah beragam banyaknya, baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Tidak sedikit juga yang mengusung konsep kursus untuk pensiunan. Dari sekian banyak pembekalan pensiun tentu bagian HRD atau SDM sudah berfikir masak-masak untuk membekali para pegawai yang akan pensiun dengan bekal terbaik, agar para peserta mampu mengelola dengan baik kegiatan setelah pensiun.

Banyak orang bertanya tentang kegiatan setelah pensiun, orang yang bingung pensiun mau ngapain dan biasanya memang belum memiliki perencanaan dalam menjalani hidup. Bagi yang sudah memiliki perencanaan dalam hidup tentunya tidak perlu susah-susah untuk mencari kegiatan, karena kegitan itu akan datang dengan sendirinya melalui rencana yang sebelumnya sudah dibuat sebelum pensiun.

Bagi karyawan yang belum memiliki rencana tidak usah berkecil hati karena banyak perusahaan sudah menyediakan pelatihan purnabakti atau pelatihan mpp. Pelatihan tersebut sangatlah penting dalam mengelola emosional, cara berfikir, mengelola keuangan, mengelola keterbatasan. Bagaimanapun juga aktif bekerja dengan pensiun sangatlah jauh berbeda, maka dibutuhkan bekal agar tidak kaget tentang kebutuhan setelah pensiun.

Salah satu program yang kami selenggarakan adalah pelatihan kewirausahaan masa pensiun dimana para peserta dirubah mindset dari karyawan menjadi seorang pengusaha. Tidak mudah memang untuk mengubah mindset, namun melalui pelatihan ini diharapakan para peserta bisa menjalankan usaha dengan baik.

Materi training persiapan pensiun

  1. Mindset Pensiunan
  2. Manajemen Keuangan Efektif
  3. Mengelola Kebahagian dan Ketergelisahan
  4. Menjadi Wirausaha yang Tangguh dan Produktif
  5. Fasilitasi kemitraan bisnis menghadirkan pengusaha untuk bisa kerjasama
  6. Cara mudah memasarkan produk melalui internet

Info Pelatihan Masa Persiapan Pensiun

Smedev Training Center WA 0877 345 777 40