Pelatihan Administrasi Perkantoran untuk Staff Administrasi

Pelatihan ini difokuskan kepada staff administrasi kantor dan hal yang berhubungan langsung maupun tidak secara langsung terhadap kegiatan Staff administrasi perkantoran. Pada Pelatihan administrasi perkantoran untuk Staff Administrasi yang kita susun, memiliki beberapa jenis materi yang mempunyai manfaat dan tujuan yang banyak serta diselaraskan dengan apa yang menjadi kebutuhan administrasi perkantoran, instansi atau perusahaan.

Pelatihan administrasi perkantoran untuk staff administrasi kini sangat dibutuhkan oleh kantor maupun perusahaan. Hal ini disebabkan oleh ruang lingkup tugas dari administrasi perkantoran begitu penting serta sangat luas, melingkupi setiap kegiatan manajemen yang menyumbangkan informasi layanan dari bidang administrasi yang dibutuhkan dalam melaksanakan aktifitas secara efisien dan efektif serta mampu menyajikan kelancaran kepada bagian atau bidang lainnya. Beberapa pekerjaan dari staff administrasi perkantoran yaitu seperti pengarsipan, administrasi, inventarisasi, penyediaan informasi, sampai kegiatan lain yang mendukung kinerja perkantoran, perusahaan atau instansi.

Manfaat dari pelatihan administrasi perkantoran untuk staff administrasi yaitu supaya perusahaan memiliki staff administrasi atau karyawan yang kompeten dan memberikan peran yang maksimal dalam menjalankan manajemen proses administrasi perkantoran instansi. Sehingga dengan adanya pelatihan administrasi perkantoran untuk staff administrasi, mampu memberikan solusi dalam membentuk ritme kerja yang efektif dan profesional di perkantoran atau perusahaan.

Tujuan/Manfaat

  1. Memahami peran penting dan fungsi staf admin dalam menunjang aktifitas perusahaan sehari-hari
  2. Membekali peserta dengan ketrampilan-ketrampilan administrasi yang esensial sebagai bagian atau wujud dari pelayanan yang prima
  3. Meningkatkan Produktivitas di kantor
  4. Meningkatkan efektivitas administrasi melalui metode dan sistem terorganisir.

Outline Pelatihan Administrasi Perkantoran untuk Staff Administrasi :

  1. Ruang Lingkup tanggung jawab dan tugas staff administrasi
  2. Sistem administrasi perkantoran beserta fungsinya
  3. Bagaimana cara mengenal Pimpinan dan Staf
  4. The Power of Hope “Harapan atasan kepada anda”
  5. Sikap ramah dan menyenangkan di kantor
  6. Service Excellent (pelayanan prima) sabagai bagian dari administrasi perkantoran
  7. Keterampilan khusus untuk agar dapat menjalankan sebagai pekerjaan staf admin
  • Supplying information using a paper-based filing system
  • Identifying and providing information and material required by users.
  • Ketrampilan menghandle telepon (telephone courtesy), fax, menyiapkan berkas/dokumen, pertemuan dan membantu pengunjung dll.
  • Business Correspondence (English / Indonesia) – Model-model format surat
  1. General Rules
  2. Cara menulis surat yang baik, untuk surat-surat: Inquiry, Offers, Complaint, dsb.
  3. Letter Signed by The Secretary: Invitation, Condolance, Congratulation, Recervation,
  4. Free Translation
  5. Exercises
  6. Document Handling (Incoming & Outgoing Mail)
  • Incoming & Outgoing Journals
  • Clean Desk Policy
  • Mailing Procedures
  • Exercises

penyediaan informasi pelayanan prima receptionists paper-based filing system document handling administration assistants

Peserta Pelatihan Administrasi Perkantoran untuk Staff Administrasi

Staff Administrasi, receptionists, administration assistants, finance officers

METODE PELATIHAN :

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi case
  • Brain storming
  • Ice breaking
  • Simulasi
  • Dll

BIAYA KEGIATAN

Yogyakarta IDR 6.500.000,00non residential | minimal kuota 2 peserta | diskon khusus untuk pengiriman minimal 2 peserta atau lebih dari perusahaan yang sama.

Luar yogyakarta > IDR 8.000.000,00

Fasilitas:

  • Materi Soft dan Hard Copy,
  • Sertifikat Pelatihan
  • Instruktur yang berpengalaman di bidangnya
  • Ruang kelas di hotel berbintang
  • Flash Disk,
  • Exclusive Traning Kit,
  • Dokumentasi,
  • 2 x Coffee Break dan 1 x lunch
  • Layanan booking hotel
  • Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)*

KETENTUAN PELAKSANAAN

  • Private Training (1-5 Peserta)
  • Regular Training (5-20 Peserta)
  • In House Training (Mulai dari 15 Peserta)

Informasi dan Pendaftaran Pelatihan Administrasi Perkantoran untuk Staff Administrasi

Smedev Training Center
Jl. Brotojoyo no 3 Perum Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
Telp/WA :  (0877 345 777 40)
Email : admin@smedev.co.id
Website : smedev.co.id